Kenapa tertawa itu sehat?

Diposting Wednesday, October 3, 2012 at 23:09. dalam topik Kesehatan

Kenapa tertawa itu sehat? — Jawaban dari pertanyaan kenapa tertawa itu sehat adalah karena tertawa itu memliki daya kesembuhan berbagai penyakit, baik itu penyakit fisik maupun psikis. Dengan tertawa pikiran atau tubuh kita akan merasa nyaman, mengurangi beban, mengilhami harapan, menghubungkan kita dengan orang lain, serta membuat kita fokus, dan waspada.

tertawa itu sehat

Berawal dari kondisi psikis kita yang buruk maka akan menimbulkan penyakit bagi tubuh kita, begitu juga sebaliknya. Pernahkah Anda menjenguk kerabat atau sahabat Anda yang sedang sakit kemudian mengajak dia ikut tertawa bersama Anda. Yang sering terjadi adalah suasana serius yang berusaha kita tunjukan tanpa berani menguarkan canda tawa atau gurauan karena takut kita dianggap tidak berempati terhadap penyakit yang diderita atau mengganggu pasien lain.

Kejadian tersebut diatas tidak akan selalu terjadi apabila Anda, pasien dan orang-orang disekitar Anda memiliki pengetahuan tentang kemampuan tertawa untuk menyembuhkan dan berpedoman pada slogan tertawa itu sehat. Bagi pasien-pasien penderita kanker, untuk menemukan rasa humor mungkin hal yang serius dan sulit. Padahal terapi tawa dapat digunakan sebagai obat kanker. Tawa dapat menjadi obat bagi pasien karena mendatangkan kebahagiaan, terlebih-lebih jika Anda dapat membawakan cerita humor, gambar lucu atau pantun jenaka bagi penderita sakit.

Tertawa itu sehat dan dapat membawa kesembuhan. Untuk memperkuat kalimat tersebut, berikut beberapa fakta hasil penelitian tentang sejumlah manfaat dari tertawa:

-Tertawa mendorong sistem imunitas tubuh dan memperbaiki sistem sirkulasi dalam tubuh.

- Meningkatkan kemampuan tubuh menyerap oksigen.

- Menstimulasi kerja hati dan paru-paru.

- Membuat otot jadi rileks.

- Mendorong tubuh mengeluarkan endorfin. Hormon yang berperan sebagai pereda rasa sakit.

- Menyeimbangkan tekanan darah.

- Memperbaiki fungsi mental seperti meningkatkan kesadaran, memori, dan kreativitas.

Dari riset tentang berbagai manfaat tertawa diatas memang dapat disimpulkan bahwa tertawa memiliki daya sembuh yang tak bisa kita remehkan.

Demikian artikel menarik tentang tertawa itu sehat. Dengan pengetahuan tentang tertawa memiliki daya sembuh dan berpegang pada slogan tertawa itu sehat, Anda akan memberikan sumbangsih yang benilai positif bagi pasien pengidap kanker karena dengan membuat dia tertawa, hal tersebut akan mempercepat kesembuhan. Anda dapat mencoba membawakan kumpulan cerita lucu atau gambar kartun terlucu untuk membuat penderita kanker tertawa. Semoga bermanfaat dan LOL…

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Kenapa tertawa itu sehat?"

Post a Comment