Video Gangnam Style Mendunia

Diposting Wednesday, October 10, 2012 at 12:36. dalam topik Korea,Video

Video Gangnam Style Mendunia — Video Gangnam style telah mendunia dan mampu menghipnotis jutaan orang yang melihat video musik asal negeri Korea ini. Seluruh dunia terpana dan terjangkiti virus Gangnam style. Video musik korea ini juga melambungkan nama Park Jae Sang, sosok yang melakukan tarian unik diiringi musik yang mudah didengar dalam video Gangnam Style yang kini terkenal hampir di seluruh penjuru dunia.

gangnam style psy gangnam style

Dalam waktu singkat video Gangnam style meledak dan menjadi fenomena di seluruh dunia. Video yang lucu, keunikan tarian disertai lagu yang easy listening membuat video musik korea ini digemari banyak orang. Park Jae Sang (34 tahun) atau yang sekarang terkenal dengan nama PSY, pria asal korea dalam video Gangnam style terlihat lucu dan sederhana. Penampilan PSY yang bertubuh gemuk terlihat norak namun dapat membuat orang merasa terhibur. Ditambah lagi, tarian kuda yang perlihatkannya simpel dan sederhana sehingga mudah ditirukan.

Park Jae Sang

Kesuksesan video Gangnam Style ini juga tidak lepas dari pesan dan cerita yang terkandung dalam lirik lagu Gangnam Style. Lagu dalam video ini mengisahkan tentang Gangnam. Warga Korea Selatan menyebut “Gangnam Style” untuk menggambarkan gaya hidup mewah yang berhubungan dengan wilayah Gangnam. Lirik lagu ini memang menggelitik. Bercerita tentang gaya cowok Gangnam yang kaya raya dan diuber-uber banyak cewek. Ada yang bilang lagu ini sepertinya merupakan sindirian terhadap gaya hidup orang-orang di Gangnam yang borju dan hura-hura.

Gangnam adalah distrik (setingkat kabupaten) di Korea selatan yang terkenal sebagai kawasan elit tempat tinggal para artis papan atas Korea, publik figur, pengusaha dan orang penting lainnya. Kalau boleh dibilang, distrik Gangnam ini adalah Baverly Hills-nya Korea. Luas Gangnam hanya 15 mil persegi namun mampu menyumbang 7% dari produk domestik bruto (nilai keseluruhan barang dan jasa yang beredar) di negeri itu.

gangnam district

Gangnam Style pertama kali dirilis di Korea pada 15 Juli lalu dan menempati posisi puncak di berbagai tangga lagu di Negeri Ginseng tersebut. Karena keunikan dan kelucuan PSY di video ini para fans K-Pop pun menyebarkan video tersebut lewat jejaring sosial media mereka. Dan puncaknya ketika video ini resmi dirilis di Youtube. Dalam sekejap lagu Gangnam Style jadi pembicaraan para netter dan jadi TTWW (trending topic worldwide) di twitter selama berhari-hari. Lagu ini juga kemudian disaksikan oleh 131 juta viewers per tanggal 10 September 2012, mengalahkan Justin Bieber, 1 Direction, will.i.am, dan Katty Perrry. Mungkin karena PSY pernah tinggal di Amerika serikat, 47% penonton Gangnam Style di YouTube berasal dari Amerika Serikat, sementara dari Korea Selatan sendiri cuma 4%. Kalau dibandingkan dengan artis Korea lain, Gangnam Style mengalahkan Ohl-nya SNSD (55juta), I am The Best milik 2NE1 (52 juta) serta Sexy, Free, and Single-nya SuperJunior (12 juta).

Berikut inilah video Gangnam Style dari Youtube yang mendunia:

Saking hebohnya, ada juga video saat PSY membawakan hit singgle-nya “Gangnam Style” di New York di depan penonton Amerika saat acara Today Show, berikut videonya.


Demikianlah artikel menarik tentang “Video Gangnam Style Mendunia” yang saat ini sedang menjadi demam dunia. Dari video ini membuktikan bahwa bukan penampilan dan fisik yang sempurnalah yang membuat seseorang itu berharga dan bisa menjadi terkenal. Semoga bermanfaat dan Anda terhibur.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Video Gangnam Style Mendunia"

Post a Comment