Merancang CCTV Murah Dengan Ponsel Android

Diposting Thursday, September 27, 2012 at 11:30. dalam topik Berita,Teknologi

Saat ini tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan bank, pembobolan mesin ATM maupun pembunuhan semakin marak terjadi. Anda tentunya was-was jika anda bepergian dengan meninggalkan rumah yang notabene banyak barang-barang berharga didalamnya, meskipun sudah ada pembantu atau security di rumah.

android webcam

Seiring kemajuan teknologi, berbagai perangkat dibuat untuk membantu manusia dalam memberi rasa aman dengan memantau secara live kondisi tempat yang diinginkan, teknologi yang dimaksud adalah CCTV. Berita terakhir adalah sekawanan pembobol mesin ATM berhasil ditangkap polisi berkat video rekaman dari perangkat CCTV yang sudah terpasang pada mesin ATM.

Saat ini, CCTV menjadi perangkat yang sering dibutuhkan, baik para pebisnis maupun untuk kalangan rumahan. Dengan CCTV, Anda bisa memantau secara live tiap sudut sebuah lokasi dan mengawasi ke-amanannya. Namun tidak semua orang dapat memasang teknologi ini, perangkat sistem CCTV memang tidak murah.

Namun Anda tak perlu khawatir, karena kini dengan ponsel Android anda bisa membuat paket CCTV murah. lni bisa Anda lakukan dengan mudah dan simpel. Yang Anda perlukan ada beberapa ponsel Android yang sekarang bisa anda dapatkan dengan harga murah misalnya ponsel Android lokalan seperti Smartfren Andromax. Minimal anda memiliki 2 buah ponsel Android, satu dijadikan sebagai kamera pengawas dan satu lagi dijadikan monitor untuk kamera pengawas tersebut.

Anda memiliki ponsel Android lebih dari dua? itu artinya Anda bisa memantau lebih dari satu lokasi atau bahkan tiap sudut rumah anda akan bisa terpantau. Untuk koneksinya, Anda tidak memerlukan kabel sebagai penghubung, cukup koneksi jaringan wireless. Bisa menggunakan koneksi WiFi (jika sudah memiliki hotspot di rumah atau kantor) atau menggunakan koneksi 3G. Aplikasi yang harus diinstal pada gadget Anda juga gratis. Aplikasi Android tersebut bernama IP Webcam. Sedangkan untuk memonitor aplikasi tersebut dari ponsel lain digunakan aplikasi bernama TinyCam Monitor Free.

Dengan memanfaatkan dua Aplikasi Android pengganti CCTV ini, Anda juga mampu memonitor lebih dari satu kamera ponsel. Rancangan sistem keamanan paket CCTV murah ini bisa dimanfaatkan saat Anda berpergian. Tapi ingat peletakkan kameranya haruslah tersembunyi sehingga tidak mudah dideteksi si panjang tangan.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Merancang CCTV Murah Dengan Ponsel Android"

Post a Comment